Dalam Rangka Memperingati HMM PPT IMIKI Untirta Gelar Penyuluhan Medlit


Dalam rangka memperingati Hari Melek Media (HMM) pengurus Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) perguruan tinggi Untirta menyelenggarakan penyuluhan bertema “Aku Hebat Tanpa TV”. Acara yang dimulai dari pukul 09:00-110:00 WIB ini diselenggarakan di SD Negeri 20 Serang dan dihadiri ole siswa sekolah beserta wali murid kelas lima. Peringatan HMM yang jatuh pada pertengahan bulan Juni menggerakkan pengurus perguruan tinggi Untirta untuk melakukan hal positif. Salah satunya mengadakan penyuluhan demi mencerdaskan masyarakat mengonsumsi tayangan di media.

IMIKI Untirta merupakan organisasi mahasiswa ilmu komunikasi yang kepengurusannya berada di lingkup perguruan tinggi Untirta. Kepengurusan IMIKI Tahun ini yang diketuai oleh Devi Fatmawati (22) tetap bergerak di bidang literasi media dan karya. Bedanya, yang hendak dibawa oleh IMIKI Untirta tidak lagi hanya sebatas kumpul-kumpul diskusi mengkaji persoal literasi media itu sendiri. IMIKI Untirta mulai bergerak ke ranah masyarakat untuk memberikan ilmu dan pengetahuan akan pengaruh buruk televisi yang bisa membahayakan masyarakat mulai dari sisi psikologis, afektif dan kognitif. Untuk itu, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan mampu memompa semangat tidak hanya pengurus IMIKI Untirta namun semua pengurus IMIKI yang ada di Banten dan wilayah 2 agar dapat berpacu bersama mencerdaskan masyarakat dalam mengonsumsi media.

Agenda IMIKI Untirta ini diadakan pada hari Jumat, 12 Juni 2015 di SD Negeri 20 Serang. Diisi dengan penyampaian materi terkait melek media, games, ice breaking dan eksperimen mini membuat suasana kegiatan lebih berwarna. Acara ini pun mendapat tanggapan yang positif dari pihak sekolah maupun peserta.

Adapun alasan mengapa kegiatan ini berlangsung lebih cepat dari ageda sebelumnya, yaitu karena keterbatasan waktu yang ada. Jumat, 12 Juni 2015 dirasa waktu yang tepat sebab pada tanggal 15 dan 16 Juni mayoritas sekolah dasar sedang melakukan pembagian rapot dan libur setelahnya hingga bulan puasa. Untuk itu pengurus IMIKI Untirta mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan bermanfaat ini. Semoga kedepannya banyak pembenahan yang dilakukan agar kegiatan serupa dapat berjalan lebih menarik, maksimal dan pastinya bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment