Mini Eksperimen Mewarnai Suasana Penyuluhan Medlit PPT IMIKI UNTIRTA


Serang-Minggu (14/6). Ada yang beda di penyuluhan yang diselenggarakan oleh pengurus IMIKI Untirta Jumat, (12/6) lalu di SD Negeri 20 Serang. Acara yang biasanya hanya proses penyampaian materi kini sedikit lebih berwarna dengan adanya mini eksperimen. Eksperimen tersebut merupakan uji coba yang menjelaskan mengenai pengaruh tayangan  iklan di televisi.

Dua orang siswa diminta untuk menjawab pertanyaan. Siswa yang menjawab dengan benar dijanjikan mendapat sepotong ayam goreng dari perusahaan makanan cepat saji terkenal. Sementara yang menjawab salah hanya mendapat sepotong ayam goreng yang dibeli di emper jalan. Setelah menghabiskan ayam tersebut keduanya diminta pernyataan ayam mana yang lebih enak. Mayoritas menjawab ayam dari perusahaan cepat saji. Setelah itu peserta diberi tayangan video yang memperlihatkan bahwa ayam tersebut sebelumnya telah ditukar dari wadah masing-masing. Peserta mulai dari orang tua hingga siswa sontak kaget melihat fakta tersebut.

Konsep mengenai uji coba ini sudah dipraktekkan sebelumnya oleh Remotivi. “Kami mencoba untuk menyerap ide yang dilakukan Remotivi untuk mempraktekkannya di sini. Karena ide eksperimen ini cukup menarik dan bermanfaat untuk diperlihatkan kepada peserta”, Jelas Ayel selaku wakil ketua IMIKI Untirta.

Selain eksperimen acara penyuluhan “Aku Hebat Tanpa TV” juga diisi oleh games dan ice breaking mengingat peserta yang menghadirinya adalah siswa sekolah dengan rentang usia 10-12 tahun.


oleh: PPT IMIKI UNTIRTA
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment