IMIKI IAIN "SMH" BANTEN Gelar Kajian Pertama

Kamis, 30 April 2015

Apa itu Komunikasi?
Komunikasi sebuah kata yang sering kita ucapkan kata yang sederhana namun apa sih yang dimaksud komunikasi?

Mungkin kita sudah sering mendengar kata komunikasi dan hidup kitapun tak akan lepas dari komunikasi. Namun jika melihat dari segi keilmuannya kadang kita lupa akan maksud dari komunikasi itu sendiri. Dari hal itulah PPT IAIN SMH Banten menggadakan kajian mengulas kembali tentang dasar-dasar komunikasi.Bertempat di claimbing kampus IAIN kajian dihadiri oleh pengurus PPT IAIN, ketua cabang Banten serta pengurus yang difasilitatori langsung oleh ketua wilayah II Imam Tantowi berjalan lancar pada Kamis (30/4)
.
Berbicara komunikasi jika dilihat dari kelimuannya pasti tidak akan lepas dari teori-teori para ahli seperti yang kita kenal teori laswell "comunication is same" yang menjelaskan persamaan makna arti antara komunikator dan komunikan ungakap Imam dalam mengawali kajian. Masih mengenai teori laswell menurutnya "Who says in which channel to whom with what effect (Siapa mengatakan apa melalui saluran apa kepada siapa)". Kemudian menurut prof. Ibnu Hamdan komunukasi menurutnya "ilmu komunikasi adalah persimpangan ilmu yang dilewati oleh disiplin ilmu yang lain" imbuh Imam.

Kemudian banyak yang berpendapat pula bahwa komunikasi adalah sebuah interaksi penyampaian pesan antara komunikator kepada komunikan yang akan menghasilkan timbal balik. Komunikasi juga sangat bermacam-macam diantaranya komunukasi verbal, non verbal, komunikasi personal, interperaonal, intrapersonal dan banyak yang lain.Ilmu komunikasi dewasa ini semakin berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi dan media yang ikut mewaranai dunia komunikasi.  Karena sejatinya manusia takan pernah lepas dari komunikasi.


Kajianpun selsai dengan sesi foto-foto bersama dan diharapkan kajian kali ini akan menambah keilmuan kita khusuanya dibidang ilmu komunikasi dan diharapakan ini akan berlanjut karena jika berbicara komunikasi takan pernah ada habisnya. 

Foto Kegiatan 















Oleh: Bidang Media Dan Informasi PPT IMIKI IAIN "SMH" BANTEN
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment