IMIKI Unsera Menggelar Kajian Media Literasi


UNSERA- (03/06) PPT IMIKI Unsera mengadakan kajian mingguan mengenai Literasi Media untuk nantinya memperingati Hari Melek Media (HMM) pada tahun ini. Hari Melek Media adalah momentum mahasiswa komunikasi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk cerdas dalam memilih acara yang disiarkan televisi.


PPT IMIKI Unsera berdiskusi mengenai apa saja dampak negatif yang ditimbulkan acara televisi yang tidak bermanfaat. Salah satu contoh yang dapat dilihat adalah anak-anak di bawah umur terkena dampak negatif acara tidak bermanfaat yang ditayangkan televisi, mereka ikut menirukan adegan-adegan dewasa serta kekerasan dalam kehidupan sehari-harinya.


Mohamad Syuryadi, selaku ketua IMIKI Provinsi Banten menegaskan bahwa sebagai mahasiswa komunikasi yang peka terhadap permasalahan ini, harus ikut berpartisipasi mengajak masyarakat untuk melek terhadap media. "Setelah kita tahu dan sadar akan dampak negatif yang ditimbulkan acara televisi, kita perlu memberikan pengarahan kepada keluarga, khususnya jika ada yang punya adik atau keponakan supaya menonton acara televisi yang sesuai umurnya dan porsinya," tambahnya. Hal serupa juga diungkapkan Gradeccha, selaku ketua PPT IMIKI Unsera, Gradeccha menambahkan bahwa pentingnya kesadaran untuk memberitahukan kepada orang lain sekitar kita untuk peka terhadap dampak-dampak negatif yang ditimbulkan oleh acara televisi. (IMIKI UNSERA - AJAY)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment