IMIKI Untirta mulai bergerak Mencerdaskan Masyarakat

Serang-Minggu, (14/6). Jumat, (12/6) lalu diadakan penyuluhan literasi media di SD Negeri 20 Serang dalam rangka memperingati Hari Melek Media atau HMM yang jatuh tiap pertengahan bulan Juni. Kegiatan yang bertema “Aku Hebat Tanpa TV” ini dihadiri oleh siswa dan wali murid kelas lima. Pihak penyelenggara yaitu Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia pengurus perguruan tinggi Untirta mengaku sangat termotivasi mengadakan penyuluhan tersebut.



“Mengingat banyaknya tayangan televisi yang melanggar etika penyiaran, tayangan yang tidak memberi keterangan segmentasi penonton dan maraknya kasus kekerasan yang dilakukan oleh anak-anak membuat kami tergerak untuk mengadakan kegiatan ini di sekolah”, jelas Devi Fatmawati (22), ketua PPT IMIKI Untirta.

Ida Saadiyah, S.Pd selaku kepala sekolah dan pembuka acara menuturkan pentingnya acara seperti ini demi kecerdasan masyarakat terutama anak sekolah dalam menonton televisi. “Acaranya bagus dan bermanfaat bagi masyarakat terutama anak sekolah”, tutur guru ramah yang biasa disapa Ibu Ida di ruangnya saat acara telah usai.

Penyuluhan ini diharapkan pihak IMIKI Untirta untuk terus melanjutkan kegiatan serupa agar meratanya pengetahuan siswa sekolah dan orang tua mengenai pengaruh buruk tayangan televisi.

Oleh: PPT IMIKI Untirta
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment